ENBEPE (Natural Brain Power)

enbepe-nasaENBEPE (Natural Brain Power) adalah suplemen kesehatan alami yang diformulasikan khusus untuk menjaga, mengoptimalkan, dan memperbaiki fungsi otak. ENBEPE memperbaiki dan menjaga membran sel saraf otak sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir,mengingat, konsentrasi dan belajar. ENBEPE meningkatkan aktifitas enzim untuk memperbaiki kerusakan pada sistem syaraf pusat. menjaga stamina tubuh, menurunkan gejala stress, dan depresi serta memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi sel -sel otak dari serangan racun dan radikal bebas. ENBEPE bermanfaat pada penderita perkembangan kecerdasan terlambat, pikun, gangguan jiwa/Shkizoprenia, strooke.
NATURAL BRAIN POWER (ENBEPE)
ENBEPE adalah ekstrak dari rempah-rempah alami yang diformulasikan khusus untuk menjaga kesehatan, mengoptimalkan, dan memperbaiki fungsi otak. Sel otak manusia memiliki grafik pertumbuhan sempurna pada usia 2 tahun. Pada usia 30 tahun sel otak manusia mengalami kerusakan alami minimal 18 juta sel/tahun serta tidak bisa melakukan regenerasi yang mengakibatkan kehilangan sebagian ingatan, penurunan kecerdasan, dan gejala lain yang terkait.

ENBEPE memperbaiki dan menjaga membran sel saraf otak sehingga dapat meningkatkan kemampuan berpikir, mengingat, konsentrasi dan belajar. Kandungan ENBEPE dapat menyelaraskan kebutuhan dari neurotransmitter otak, membantu perbaikan axon dan dendrit yang sangat berperan dalam membentuk otak yang cerdas.

ENBEPE meningkatkan aktifitas enzim untuk memperbaiki kerusakan pada sistem syaraf pusat. Hal ini memberi efek positif terhadap daya rangsang syaraf otak, memperlancar aliran darah pada pembuluh darah otak dan mampu merangsang kembali aktifitas sel syaraf otak yang sudah dorman.

ENBEPE memberikan efek relaksasi pada sistem syaraf yang overaktif, menjaga stamina tubuh, menurunkan gejala stress dan depresi serta memilki kandungan antioksiodan yang dapat melindungi sel – sel otak dari serangan racun dan radikal bebas

ENBEPE bermanfaat pada penderita perkembangan kecerdasan terlambat, Pikun, Gangguan kejiwaan, strooke (dipadukan dengan LECITHIN), meningkatkan kecerdasan (IQ) dll yang berkaitan dengan fungsi syaraf dan otak.

Natural Brain Power diformulasikan melalui proses bioteknologi tinggi dari berbagai macam tumbuhan khusus, diantaranya adalah Indian pennywort. Indian pennywort dikenal mampu merevitalisasi tubuh dan otakterutama peredaran darah. Karenanya selama berabad-abad digunakan untuk mengobati kepikunan, mencerdaskan otak, memperpanjang umur, dan bisa digunakan sebagai terapi anti lupa/ pikun bagi orang dewasa dan manula.
Ahli-ahli Ayurveda (ahli spiritual India kuno) sering menyebut tumbuhan ini sebagai brahma danda (tongkat brahma), selain itu mereka juga meyakini bahwa tumbuhan ini dapat menyeimbangkan kemarnpuan kerja otak kiri dan otak kanan serta membangkitkan simpul syaraf yang terdapat disepanjang tulang belakang. Seperti yang diungkapkan oleh The Agora Health Publishing, “Indian penny¬wort setelah melalui uji klinis terbukti mampu merevitalisasi pembuluh darah sehingga peredaran darah ke otak menjadi lancar. Dengan demikian ada penambahan kerja penghantar syaraf/ neurotransmitter di otak yang berfungsi untuk mengingat dan belajar. Dengan kata lain dapat meningkatkan kerja otak, mempertajam ingatan, serta menyembuhkan pasien yang mengalami gangguan jiwa”.

Otak

Otak merupakan suatu organ paling penting bagi setiap manusia. Hal ini karena otak merupakan pusat saraf pengatur dari semua metabolisme dan sistem kerja tubuh. Metabolisme otak merupakan proses yang tetap dan berkesinambungan, tanpa ada periode istirahat. Aktivitas otak yang tidak pemah berhenti ini berkaitan dengan fungsinya yang vital sebagai pusat integrasi dan koordinasi organ organ sensoris dan sistem efektor tubuh dan berfungsi sebagai penerima informasi, menyimpan pengalaman pengalaman, mengeluarkan impuls dan tingkah laku. Dari otak diatur pula kerja syaraf, honnon, peredaran darah dan kerja organ tubuh. Otak membutuhkan zat zat gizi essensial yang mendukung terlaksananya kerja otak yang optimal dan untuk melindungi dari serangan serangan radikal bebas yang sangat berbahaya bagi otak. Kesehatan otak sangatlah penting
sebab jika otak terganggu akan timbul banyak hal negatif seperti penurunan daya ingat, pikun, kecerdasan menurun, keterbelakangan mental, serangan virus, bermacam macam penyakit degeneratif, dll.

Neuron

Dendrit adalah beberapa tonjolan yang bertugas untuk menghantarkan informasi menuju badan sel neuron. Akson adalah tonjolan tunggal dan panjang, yang menghantarkan informasi keluar dari neuron. Dendrit dan akson secara bersama – sarna sering disebut sebagai serabut syaraf. Sistem syaraf manusia kurang lebih terdiri dari 1011 neuron.

Neurotransmitter

Neurotransmitter / penghantar syaraf merupakan zat yang diproduksi dalam neuron dan disimpan dalam gelembung sinaptik pada ujung akson. Neurotransmitter merupakan cara komunikasi antar neuron. Dalam proses penghantaran impuls syaraf setiap neuron secara khusus hanya melepaskan satu transmitter. Zat zat ini menyebabkan perubahan kepekaan neuron. Jika dihasilkan dengan jumlah yang cukup kemampuan neuron dalam menerima dan meneruskan impuls syaraf akan optimal. Sebaliknya jika jumlahnya kurang dapat mempengaruhi respon dari sistem syaraf menjadi lebih lambat dan dapat mengganggu metabolisme kerja tubuh.
Diketahui terdapat lebih dari 30 rnacam neurotransmitter yang ikut berperan dalam sistem syaraf rnanusia, contohnya antara lain: norefinerin, asetilkolin, dopamine, serotonin, dll.

Regenerasi

Sistem syaraf pusat (otak dan sumsum tulang belakang) tidakmemiliki neurolema (struktur pelindung bagi tonjolan syaraf). Karena itu kerusakan pada syaraf pusat tidak memiliki atau sedikit sekali memiliki potensi untuk regenerasi/ perbaikan.
Tetapi sistem syaraf pusat memiliki sel sel yang disebut sebagai sel glia / neuro glia. Dilihat dari komposisinya neuroglia menyusun 40 % dari volume otak dan medulla spinalis (tulang belakang). Terdapat 4 sel neuroglia yang berhasil diidentifikasi, yaitu: mikroglia, ependima, astroglia dan oligodendria
Mikroglia bersifat fagosit, bertugas untuk mencemakan sisa – sisa jaringan yang rusak. Jenis ini dianggap berperan penting dalam melawan proses infeksi.
Ependima bertugas untukmemproduksi cairan cerebrospinal(untukmelindungi sistem syaraf pusat).
Astroglia (astrosit) dianggap berfungsi sebagai penyedia zat gizi penting yang diperlukan oleh neuron dan membantu neuron mempertahankan kemampuan penghantaran yang sesuai untuk transmisi impuls dan sinaptik
Oligodendroglia merupakan sel sel glia yang bertangungjawab menghasilkan mielin yang berguna untuk mempecepat proses penghantaran impuls syaraf.
Jika terdapat neuron neuron yang mati akibat cedera, maka astrosit astrosit akan berubah bentuk dan mengisi ruang yang sebelumnya dihuni oleh sel syaraf dan tonjolan tonjolannya, proses ini dikenal sebagai gliosis.

Penurunan fungsi otak

Para peneliti di Henry Ford Health System (HFHS) telah menemukan bukti bahwa sejalan dengan meningkatnya usia maka otak manusia akan menyusut (pria menyusut lebih cepat dibandingkan wanita). Penyusutan berkaitan dengan penuaan terjadi di bagian otak depan dan tengah yang berperan pada aktivitas berpikir, merencanakan, dan mengingat. Selain itu diketahui bahwa setiap tahunnya sekitar 18 juta sel mengalami kerusakan.
Sebenamya, bukan masalah penuaan otak yangperlu dirisaukan karena penuaan adalah proses alamiah yang akan dijalani setiap mahluk hidup, tetapi yang diperlukan adalah cara untukmencegah terjadinya penuaan dini, memperlambat proses penuaan dan memperbaiki kemampuan sel sel otak.

Serangan Radikal bebas

Radikal bebas adalahmolekul yang sangatreaktif dan tidak stabil yangmenyerang dan merusak secara terus menerus berbagai senyawa penyusun otak.
Sel sel otak merupakan sasaran empuk serangan senyawa radikal bebas sebab unsur penyusun dinding selnya terdiri dari asam lemak tak jenuh ganda (poly Unsaturated Fatty Acid) yang mudah dirusak oleh radikal bebas. Radikal bebas akan memutus ikatan ikatan ganda senyawa penyusun otak dan membentuk senyawa radikal bebas baru. Reaksi berantai yang terjadi akan merusak sel sel otak secara beruntun dan bersifat permanen. Akibatnya, sel sel otak akan mengalami penuaan / kerusakan dini.

Kandungan Natural Brain Power

Natural Brain Power difonnulasikan murni dari bahan bahan alami dan memiliki kandungan senyawa senyawa yang sangat penting untuk menjaga kesehatan otak yaitu Choline, Inositol. Selain itu juga mengandung zat gizi dan senyawa lain yaitu:
Vitamin A Kalium
Vitamin B Ferrum
Vitamin C Phosphor
Vitamin D Calcium
Vitamin E Nitrogen
Vitamin K Carotenoid
PUFA (poly Unsaturated Fatty Acid)
Inositol Cholin
Pectin Resin
Mucilage Brahmic Acid
Phospatidylcholine Phospatidylinositol< /div>
Lemak makanan dalam jumlah tertentu ( 20%) diperlukan sebagai sarana pelarutvitamin A, E, betakaroten dan zat karotenoid yang diperlukan otak. Lemak juga merupakan sumber kolesterol dan asam lemak otak (DHA, EPA, Arakhidonat) yang diperlukan untukmenyusun struktur sel. Vitamin serta mineral mempunyai fungsi ganda. Pertama, untuk membantu kelancaran berbagai reaksi vital dalam sel. Kedua, bersifat antioksidan, yaitu melindungi sel sel dari serangan radikal bebas dan racun perusak lainnya.
Vitamin B kompleks berperan dalam metabolisme energi (ATP) yang diperlukan sel sel otak dan memperbaiki fungsi mengingat sel sel otak.
Asam Folat berpengaruh pada kemampuan kognitif otak dan mood. Kekurangan asam folat, niasin, dan Vitamin B 12 dapat memperparah dementia.
Ferrum (zat besi) berperan sebagai kofaktor essensial dalam sintesis neurotran mitter dan myelinisasi (proses pembentukan myelin) sel sel otak.Cholin merupakan senyawa yang diperlukan dalam proses pembuatan neu¬rotransmitter acethylcholin.
Vitamin E bersifat sebagai antioksidan alami. Konsumsi secara teratur dapat mencegah serangan radikal bebas, mencegah penuaan dini, mencegah kerusakan otak. Asam Brahmic membantu mempercepat pertumbuhan dendrit dalam proses gliosis. Perturnbuhan dendrit yang cepat akan mencegah terjadinya kerusakan permanen dan menjaga metabolisme kerka tubuh tetap normal. Dendrit yang semakin panjang dan kuat juga dapat mempengaruhi kestabilan emosi.

Natural Brain Power / ENBEPE Untuk membangun kecerdasan dan daya ingat.
Natural Brain Power sangat bermanfaat untuk tumbuh kembangnya seorang anak, karena memiliki kandungan, vitamin, kandungan Asam Linolenat (omega 3), serta Asam Linoleat (omega 6) yang amat sangat diperlukan dan dibutuhkan seorang anak guna perkembangannya, agar selalu sehat, cerdas serta pintar.
Antioksidan Anti Radikal Bebas
Natural Brain Power memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk melindungi otak dari serangan radikal bebas. Dengan konsumsi yang teratur, zat zat antioksidan akan melapisi otak, menjaga dan mengantisipasi serangan radikal bebas dan racun perusak lainnya.
Perlu diberikan Sejak Dini
Di dalam perkembangan janin, choline memainkan perananan yang kritis dalam pertumbuhan hipokampus dan septum yaitu bagian otak yang berfungsi sebagai tempat pengolahan memori.
Dalam ASI kadar choline mencapai 100 kali dibanding dalam darah sehingga ASI sangat penting diberikan kepada bayilbalita agar perkembangan otaknya normal. Untuk menjaga kadar choline tubuh, ibu menyusui disarankan mengkonsumsi sumber choline 550 mg/hari yang bisa diperoleh dari ENBEPE. Choline dalam ENBEPE lebih mudah dan cepat diserap dan digunakan oleh tubuh.
Natural Brain Power / ENBEPE Untuk Kesehatan Otak
National Academy of Sciences, USA menyatakan bahwa Cholinemempunyai efek meningkatkan kesehatan otak, memperbaiki kerusakan otak, dan meningkatkan daya ingat. Choline dan Inositol dapat memperbaiki jaringan otak yang mengatur terjadinya proses interaksi °di dalam otak sehingga sangat baik untuk penderita insomnia, stress dan kelelahan mental.
Terapi yang dilakukan dengan menggunakan ENBEPE pada penderita skizofrenia, anak autis, serangan virus CMV, epilepsy, kepikunan dan stroke juga menunjukkan hasil yang positif. Kandungan AsamBrahmic, phosphatidyl¬choline, phospatidylinositol, vitamin, mineral dan zat gizi lain yang terkandung dalam ENBEPE sangat membantu proses penyembuhan penyakit penyakit tersebut.
Antara otak dan organ tubuh dihubungkan oleh berbagai macam syaraf dengan tugas pokok, fungsi, dan karakteristik yang berbeda. Otak yang sehat akan mempunyai transmitter syaraf/neurotransmitter dengan kondisi yang sehat dan baik. Hal ini akan mendukung optimalisasi kerja fungsi organ tubuh serta membantu menjaga organ tubuh tetap sehat.
Seperti telah dikemukakan di awal bahwa otak merupakan pusat dan pengatur dari semua metabolisme dan sistem kerja tubuh. Otak mempunyai hubungan yang erat dengan berbagai macam panca indera, khususnya indera penglihat (mata) dan indera pendengar (telinga) sebagai bagian yang penting dalam proses belajar (mendengar dan melihat) serta mengingat. Kondisi otak yang sehat turut mendukung kesehatan mata dan telinga.
Terapi ENBEPE untuk penderita stroke
ENBEPE memiliki asam brahmic, sphingomyelin dan cholin yang merupakan unsui kandungan unsur – unsur penyusun sistem syaraf pusat. Serangan stroke menyebabkan terjadinya gangguan fungsi otak dan kerusakan sel sel syaraf. ENBEPE dapat membantu mempercepat perbaikan sel syaraf yang rusak, mempercepat pertumbuhan dendrit sehingga sangat mendukung proses penyembuhan stroke. Akan lebih bagus lagi jika selain ENBEPE digunakan Juga Natural Lechitin.

Pastikan Anda mendapatkan ENBEPE Natural Brain Power ini dari Distributor Resmi Natural Nusantara.

enbepe-otak

Natural Brain Power (ENBEPE)
Suplemen Kesehatan Alami Otak dan  Syaraf
Kemasan : botol
Isi/berat : 30 kapsul

HARGA : Rp.210.000
(
belum termasuk ongkir)

Untuk lebih jelas dan anda berminat?  segera hubungi kami disini, atau hubungi lewat handphone :

” 081 220 381 919 “

Kami siap melayani anda setiap saat, baik lewat SMS atau lewat telepon langsung.

bbmPIN : 7698B8E1

Glosary

Akson   tonjolan tunggal dan panjang, yang menghantarkan informasi keluar dari neuron
Degeneratif Penyakit yang timbul akibat penurunan fungsi organ tubuh,
Dementia Penurunan mental karena usia lanjut, ditandai dengan kepikunan dan perilaku kekanak-kanakan,
Dendrit Tonjolan yang bertugas untuk menghantarkan Informasi menuju badan sel neuron,
Gila  Jaringan penunjang dalam system syaraf pusat ,
Gliosis  Pembentukan jaringan Gila
Impuls  Rangsang hantaran syaraf
Metabolisme  Pertukaran zat yang meliputi pembentukan dan penguraian zat organic dalam tubuh
Neurotransmitter Penghantar syaraf
Neuron  Kesatuan syaraf, sel pengantar impuls dalam system syaraf beserta cabang-cabangnya
Neurolema  Bagian pelindung luar serat saraf tepi
Neurolgia Jaringan penunjang system syaraf, berupa anyaman halus yang terdiri atas sel-sel gila
Radikal Bebas  Molekul reaktif dan tidak stabil bersifat menyerang dan merusak molekul lain yang sehat secara terus menerus
Sonaptik Proses penyaluran impuls antara satu neuron dengan neuron lain yang strukturnya tidak saling berhubungan.

Posted on December 24, 2013, in obat kesehatan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: