Beberapa Cara Untuk Mengatasi Rasa Gatal Pada Vagina

vagina-gatalMahkota wanita (vagina) memang perlu dijaga ekstra, kalau perlu pakai security (satpam) ha… ha… ha…. jangan sampai kecolongan bakteri, penyakit atau yang membuat bahaya ke organ yang antik ini.  Maka dari itu seorang wanita kudu punya pengetahuan plus tentang kesehatan agar terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan, jadi jangan bibir merah dan paras yang cantik yang diperhatikan, bagian yang sangat sensitif juga harus dirawat baik-baik, terutama Miss V (vagina).  Gatal pada vagina merupakan hal yang sering terjadi pada semua wanita, namun jika rasa gatal pada vagina tidak mau hilang bisa saja ini merupakan masalah kesehatan yang ada pada vagina. Wanita pasti akan mencari cara untuk mengatasi gatal yang terjadi pada vagina, sebab vagina yang gatal pastinya menimbulkan rasa yang tidak enak serta menggangu dalam melakukan aktifitas sehari hari.

Banyak penyebab yang bisa menimbulkan rasa gatal antara lain seperti adanya bakteri pada vagina sampai masalah kebersihan vagina.

Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa gatal pada vagina diantaranya :

 1. Kebersihan Kelamin

Kebersihan vagina wanita haruslah tetap terjaga agar rasa gatal tidak meyerang vagina. Kenakan celana dalam berbahan katun dan menggantinya minimal dua kali sehari untuk menghindari infeksi.

 2.  Hindari kontak dengan bahan kimia berbahaya

Bahan kimia yang berbahaya juga bisa membuat vagina wanita menjadi gatal, hal ini terjadi karena reaksi kimia yang terjadi disekitar vagina yang membuat alergi disekitar vagina wanita. Sebaiknya hindari penggunaan sabun pembersih yang punya aroma yang sangat kuat.

 3.  Memangkas Rambut Kemaluan

Rambut kemaluan dapat menjadi rumah bagi banyak bakteri. Untuk itu, Anda perlu menghilangkan rambut kemaluan dengan teknik memotong, mencukur atau waxing.

4.  Air

Dehidrasi juga dapat menyebabkan gatal pada vagina dan munculnya sensasi terbakar. Jadi, perbanyak minum air minimal 8-10 gelas sehari.

5.  Makan Yogurt

Anda juga dapat mengonsumsi yogurt untuk mengatasi rasa gatal pada vagina. Yogurt memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri. Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa gatal di Vagina.

Jika rasa gatal pada vagina semakin memburuk, segera hubungi dokter. Siapa tahu, ada masalah serius yang sedang Anda derita.

Posted on September 2, 2013, in artikel and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: