Membersihkan Vagina

kebersihan-vaginaKebersihan adalah sebagian dari iman. Seyogyanya ditanamkan dalam pribadi setiap orang. Sehingga kesadaran untuk menjaga kebersihan muncul dengan sendirinya. Tidak harus menunggu ‘ahli kebersihan’, apalagi merawat kebersihan di sekitar vagina sendiri, apa jadinya kalau ada petugas kebersihan datang untuk membersihkan area sensitif itu… ha.. ha…ha… Area kewanitaan lebih rentan berbau tidak sedap dan terasa gatal. Ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan vagina. Alhasil, vagina seringkali mengalami infeksi bakteri atau jamur. Ingat!!! Daerah kewanitaan membutuhkan perawatan khusus setiap hari.

Membersihkan organ intim tentu menjadi keharusan bagi setiap wanita. Salah satu bagian penting yang harus Anda bersihkan adalah bagian vulva. Berikut ini ulasan tentang bagaimana membersihkan vulva agar tetap sehat.

Vulva adalah bagian terlihat dari alat kelamin wanita. Vulva adalah bagian dari alat kelamin wanita yang biasanya di sebut sebagai vagina. Sabun, dan krim tidak diperlukan untuk kesehatan vulva karena dapat menyebabkan iritasi kulit. Kulit vulva sensitif. Pembersihan lembut dan perawatan diperlukan untuk kesehatan kulit vulva yang optimal. Berikut ini cara membersihkan vulva seperti yang dilansir Ehow.

  • Setelah pembersihan, biarkan vulva kering alami tecara memrkena udara atau secara lembut menepuk daerah tersebut dengan handuk bersih dan lembut.
  • Hilangkan akumulasi smegma setiap hari. Smegma adalah zat putih tebal yang terbuat dari kombinasi sel-sel kulit mati dan sebum. Beberapa wanita menghasilkan smegma lebih dari yang lain. Jika smegma tidak teratur dibersihkan dari vulva, bau dan iritasi kulit dapat mengembang di bawah klitoris dan dapat menyebabkan adhesi klitoris. Adhesi klitoris adalah ketika klitoris terjebak dalam klitoris karena smegma mengeras. Periksa vulva harian menggunakan cermin tangan untuk memeriksa smegma. Periksa smegma sekitar labia dan klitoris bawah. Gunakan kapas lembut untuk menghapus smegma yang dibasahi dengan air atau minyak vitamin E.

Tips Untuk Merawat Kebersihan Daerah Kewanitaan Anda, diantaranya :

1. Jagalah kebersihan daerah genital dengan mencucinya setiap hari, terutama setelah buang air besar.

2. Ketika sedang mandi, Anda harus membersihkan daerah klitoris dan uretra karena mereka memiliki sekresi. Gunakan sabun khusus untuk membersihkan daerah kewanitaan Anda.

3. Hindari pakaian dalam yang terbuat dari sintetis atau poliester, karena mudah basah dan membutuhkan waktu lama untuk kering.

4. Sebelum melakukan hubungan seks, cuci daerah genital terlebih dahulu. Cara ini membuat vagina tetap bersih dan menghilangkan bau.

5. Setelah bercinta, cuci kembali daerah genital Anda. Bersihkan daerah kewanitaan secara intens dalam 20 menit untuk menghindari infeksi.

6. Setelah mandi, biasakan untuk mengeringkan daerah kewanitaan Anda. Kelembaban membuat bakteri berkembang biak lebih cepat. Ganti celana dalam minimal dua kali sehari.

7. Menghilangkan rambut kelamin secara rutin. Rambut kelamin yang terlalu lebat membuat vagina menjadi lembab. Itulah yang menyebabkan munculnya bau vagina dan infeksi bakteri.

8. Selama menstruasi, ganti pembalut setelah 3-4 jam atau jika sudah basah. Hindari penggunaan tampon karena itu tidak higienis dan dapat menyebarkan bakteri atau meningkatkan pertumbuhan bakteri di vagina.

9. Segera ganti celana dalam yang basah. Cobalah untuk menjaga daerah genital selalu kering.

10. Hindari memakai celana yang ketat. Ini membuat kulit sulit bernafas sehingga daerah kewanitaan menjadi sangat lembab.

11. Jika Anda rentan terkena infeksi kelamin, cucilah vagina dengan sabun pH setelah 2-3 kali buang air kecil.

12. Jangan langsung duduk di toilet umum! Bersihkan permukaan toilet sebelum Anda duduk. Infeksi vagina lebih sering disebabkan karena toilet umum. Jangan menyiram toilet ketika Anda masih duduk di sana, karena bakteri dan kuman dari toilet “terbang” saat Anda melakukannya.

13. Hindari makan daging terlalu sering karena bisa menyebabkan bau vagina. Untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan, Anda harus sering makan sayuran hijau, buah-buahan segar, dan minum 2 liter air setiap hari. Cara ini juga membantu mencegah dehidrasi pada vagina.

Bau vagina yang tidak sedap dapat menurunkan rasa percaya diri seorang wanita. Terlebih lagi, infeksi vagina juga mempengaruhi kualitas kehidupan seks Anda. Jadi, jangan lupa untuk membersihkan vagina setiap hari ya!

Cara paling tepat membersihkan vagina atau area intim wanita adalah membasuh vulva (bagian luar vagina) setiap hari dengan air hangat. Hindari penggunaan sabun, terlebih lagi yang mengandung wewangian. Sebaiknya anda gunakan Crystal-X produk yang spektakuler dan fenomenal  yang bisa membersihkan vagina dengan tepat. Untuk lebih jelas dan lebih detail anda bisaklik disini

crystalxku

Posted on April 20, 2013, in tips kesehatan and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: